Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi atau gigi sakit ini disebabkan ketika saraf gigi jengkel. Infeksi gigi, gusi, plak, kerusakan pada gigi, cedera, atau hilangnya gigi (termasuk pencabutan gigi) adalah penyebab paling umum sakit gigi. Ada contoh, namun, mana rasa sakit yang berasal dari luar daerah gigi menjalar ke mulut, sehingga memberikan kesan sakit gigi. Hal ini sering terjadi ketika ada masalah dengan sendi rahang (TMJ atau sendi temporomandibular) atau telinga. Kadang-kadang, masalah jantung dapat memberikan sensasi rasa sakit gigi.

Satu dapat mencegah sebagian besar masalah gigi melalui flossing, menyikat dengan pasta gigi fluoride dan memiliki gigi profesional dibersihkan pada jadwal yang teratur. Dokter gigi dapat menerapkan sealant dan fluorida, yang terutama penting pada anak-anak.

Penyebab sakit gigi

Sakit gigi terjadi dari peradangan yang menjadi bagian utama dari gigi yang disebut bubur. Pulp berisi ujung saraf yang sangat sensitif terhadap rasa sakit. Peradangan untuk pulp atau pulpitis dapat disebabkan oleh kerusakan gigi, trauma, dan infeksi.

Sakit gigi dan rahang adalah keluhan umum. Hal ini tidak biasa bagi seseorang untuk merasa sakit ringan dari tekanan dan panas atau dingin paparan gigi. Namun, jika rasa sakit parah dan berlanjut selama lebih dari 15 detik setelah paparan tekanan atau suhu, maka ini bisa menjadi indikasi masalah yang lebih serius. Jika ada parah peradangan gigi, rasa sakit dapat memancarkan pipi, telinga atau rahang.


@Lazada:

Semoga artikel Mengatasi Sakit Gigi bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Mengatasi Sakit Gigi ini, like dan bagikan artikel Mengatasi Sakit Gigi ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Simply Journal