Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan

Bengkoang adalah jenis tanaman umbi-umbian yang merupakan tanaman menjalar dan dibudidayakan dalam 200 jenis varian yang berbeda. Jenis umbi yang satu ini mempunyai rasa yang manis dengan bentuk daging yang berwarna kuning gading, putih, sampai ungu. 

Bengkoang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun bengkoang mengandung protein dan lemak yang jumlahnya sedikit. Bengkoang juga mempunyai beberapa kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu, bengkoang juga memiliki kandungan serat yang tinggi.  

Apa saja khasiat kecantikan yang tersembunyi dalam buah bengkoang? Berikut ini kami tampilkan empat di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber untuk Anda.
1. Mencerahkan kulit  
2. Mencegah penuaan dini  
3. Membuat kulit sehat  
4. Mendinginkan kulit 
5. Mengurangi produksi asam lambung 
6. Sebagai antioksidan dan obat sariawan
  
Demikianlah beberapa manfaat bengkoang untuk kesehatan. Jenis tanaman umbi yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta kecantikan.

Sumber: http://www.djoae.org/2015/01/manfaat-buah-bengkoang-untuk-kesehatan.html




@Lazada:

Semoga artikel Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan ini, like dan bagikan artikel Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Simply Journal