Warna Keramik Untuk Dapur

Dapur menjadi salah satu ruangan vital dalam setiap rumah hunian. Pasalnya ruangan ini berfungsi sebagai tempat untuk membuat dan menyiapkan makanan yang akan disantap oleh anggota keluarga. Kebersihan dan dekorasi dapur memiliki peranan yang sangat penting untuk membuat orang yang memasak di ruangan ini merasa nyaman. Selain itu kebersihan juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting karena menjamin kebersihan dari bahan – bahan makanan yang akan dimasak dan membuat makanan menjadi sehat. Oleh sebab itu, mendekorasi dapur bukanlah sesuatu yang main – main.

Keramik Lantai
Pada rumah  minimalis, lantai yang digunakan untuk dapur biasanya dibuat sama dengan keramik di ruangan lainnya. Keramik lantai yang biasa digunakan untuk ruang tamu memang tidak salah jika digunakan untuk dapur. Namun, perlu diketahui juga bahwa dapur merupakan area yang rentan untuk terkena tumpahan makanan atau tumpahan air, khususnya di dekat tempat cuci piring. Oleh sebab itu, lantai yang dipilih sebaiknya memiliki tekstur atau alur. Hal ini bertujuan agar lantai di dapur tidak licin. Warna yang digunakan untuk keramik lantai dapur dapat disesuaikan dengan warna dinding atau tema dapur  tersebut. Namun biasanya lantai dapur memiliki warna yang gelap seperti keramik warna hitam, atau keramik dengan warna coklat motif kayu. Warna populer lainnya untuk lantai dapur adalah warna orange dan cream. Selain keramik dengan warna polos, penggunaan keramik dengan dua warna selang – seling seperti warna papan catur yakni hitam dan putih juga bagus untuk warna keramik dapur.

Keramik Dinding
Selain memilh keramik lantai, para pemilik rumah seringkali juga dibuat bingung saat memilih keramik yang tepat untuk dinding dapur. Keramik untuk dinding tentu tidak sama dengan keramik untuk lantai dapur. Saat ini keramik yang cukup populer digunakan untuk dinding dapur adalah jenis keramik mozaik. Keramik tersebut memiliki tekstur kotak – kotak kecil dan hadir dalam berbagai pilihan warna. Keramik mozaik berwarna putih biasanya dilengkapi dengan kotak – kotak bewarna – warna ceria seperti hijau, kuning, orange. Namun ada pula mozaik yang berwarna gelap seperti hitam dan coklat. Selain keramik jenis mozaik, keramik dengan warna – warna polos seperti coklat, cream, dan abu – abu juga cukup populer untuk keramik di dinding dapur. Ketika ingin memilih motif keramik dapur untuk dinding, pilihlah motif – motif yang sederhana sehingga dapur tidak terlihat ramai


@Lazada:

Semoga artikel Warna Keramik Untuk Dapur bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Warna Keramik Untuk Dapur ini, like dan bagikan artikel Warna Keramik Untuk Dapur ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Simply Journal