Desain Interior Rumah

Desain interior rumah menjadi perhatian penting bagi Anda yang menyukai desain rumah supaya berbeda dari rumah pada umumnya. Ide kreatif dan fresh dalam desain interior rumah yakni dengan menerapkan perpaduan warna pada dinding ruangan. Jika pada umumnya dinding ruangan dalam rumah adalah menggunakan warna cat putih maka untuk menghidupkan suasana fresh dan kreatif terapkanlah perpaduan warna pada dinding ruangan.

Memadukan dua warna atau tiga warna pada dinding ruangan rumah Anda adalah ide yang bagus. Sesuaikan warna pertama dengan warna kesukaan Anda, kemudian warna kedua pilihlah warna yang cocok jika disandingkan dengan warna pertama pilihan Anda.


Gunakan perpaduan warna cokelat susu dengan kuning keruh
Jika Anda suka terhadap warna cokelat maka Anda bisa terapkan perpaduan warna cokelat susu dengan kuning keruh. Gunakan cat warna cokelat untuk dinding utama, lalu cat kuning di dinding lainnya. Gunakan dua perpaduan warna ini pada desain interior rumah ruang tamu atau kamar. Tips : supaya ruangan tidak tampak hampa atau kosong, maka isilah dengan aksesoris dinding seperti lukisan, bingkai, atau berikan sentuhan tanaman hias.

Warna merah darah dengan biru langit
Jika Anda suka warna merah yang berani dan tangguh, Anda bisa menerapkan pada desain interior rumah Anda menggunakan perpaduan warna merah cerah dengan biru cerah. Warna yang cerah menampilkan kesan fresh. Tips: tambahkan aksesoris dinding seperti lukisan, pigura, jam dinding. Padukan juga keramik dengan warna yang juga cerah, seperti warna putih atau krem.

Putih keabu-abuan dengan cokelat muda
Jika Anda suka warna putih maka Anda bisa memoles warna putih dengan memadukannya dengan warna cokelat muda. Pilihlah warna putih yang keabu-abuan, atau putih keruh. Ide desain interior menggunakan perpaduan warna ini cocok untuk diterapkan pada ruang santai dalam rumah Anda, misalkan di tangga, ruang baca, ruang keluarga, atau ruang kolam renang dalam. Tips: gunakanlah keramik dengan warna putih atau warna yang sama dengan cat dinding. Serta tambahkanlah sentuhan warna hitam, misal pot bunga warna hitam, hiasan dinding warna hitam.

Warna ungu tua dan putih
Jika Anda suka warna ungu maka cobalah menggabungkan warna ungu tua dengan putih keabu-abuan. Warna ungu tua akan menampilkan kesan dingin. Jika dipadukan putih keabu-abuan atau putih keruh maka warnanya menjadi netral alias tidak monoton ungu. Ide desain interior dengan perpaduan warna ini cocok diterapkan pada ruang tidur. Tips: sesuaikan gordyn, bantal, atau selimut dengan warna ungu pula. Dan jangan lupa tambahkan hiasan dinding pada dinding ungu dengan hiasan yang memiliki warna putih.

Sumber: [QyouHome.com]

@Lazada:

Semoga artikel Desain Interior Rumah bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Desain Interior Rumah ini, like dan bagikan artikel Desain Interior Rumah ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Simply Journal